Kamis, 04 Juli 2013

Forever.. Ever After.. ( Selamanya.. Selamanya.. )

Hai.. saya mau cerita boleh ?? saya mau cerita bhw akhir2 ini susah tidur agak gasik,, pdhl gak ada yg dipikirin , semua enjoy2 saja.... Urusan kerja , Alhamdulillah lancar,mskpun dlm kerjaan akhir2 ini rada siboek siboek beud, krn skrg saya merangkap jabatan sbg seorang manager di permainan TOP ELEVEN (Be A Football Manager) keren kan ?..Urusan gajian , Alhamdulillah lebih dr cukup :), urusan transpot, Alhamdulillah masih bs jalan, mskpun premium naik, gak masalah,,!!!.. Urusan kehabisan minuman galon yg habis scr tiba2,, skrg udah mulai ada OB baru di kantor :) ..., Urusan cucian kotor , Alhamdulillah msh mamah yg nyuci :).. lalalalaa ..

oya,sy mau bagi pengalaman yg membuat sy terkejut sekaligus berkerut kening, pengalaman bercerita dgn Ibu rumah tangga( tp msh Mbak2 ) yg profesinya sbg penjaga kios toko seragam,, Yaa, penjaga kios toko seragam ( jd yg pnya kios itu bukan dia, dia hnya sbg penjaga nya saja )..pengalaman ini sdh lama ( thn 2011 ), tp br bisa saya tulis di blog ini,.Yaa, blog yg sangat kucinta dan sangat ku banggakan...100% cerita ini ASLI dan gak saya tambahin, segala kenyataan ini memang terjadi.

Jadi waktu itu saya mau beli celana buat kerja, maklum ukuran perut sudah mulai mengalami ZOOM, jd pas jam 9 Pagi, saya berniat beli celana, dah lama gak pnh keluar rumah, pas keluar panas banget,. oke biar bs ngadem saya putuskan mau ke mall beli celana, tp berhubung saya sering bingung naruh motor pas di parkiran mall, jd niat pergi beli celana di mall saya urungkan, demi menanggulangi berat subsidi APBN yg sudah tdk bisa ditolerir lagi oleh pemerintah..-->>OKEE saya mau beli di Kios khusus penjual pakaian seragam SAJAAAAA..* Kyaaa super saiya*

Iseng2 saja, saya pilih secara acak kios mana yang beruntung saya datangin,, akhirnya saya berhenti di kios penjual seragam sekolah di daerah jl. HOS COKROAMINOTO- TEGAL( kompleks dinasty toserba dulu...). Yaaa.. kios ukuran sedang2 saja, tp rupanya lumayan lengkap, ada jual aneka seragam, macam2 bet pramuka, topi, celana pendek, kaos kaki, sabuk, dsb, pokoknya setelah masuk kios tsb saya jd kepengin kembali sekolah SD lagi \(^_^)/.. kmdian datanglah Mbak2 penjaga kios tsb, muncul lah pertanyaan2 yg lazim trjd jk dlm transaksi jual beli.. tnpa basa basi akhirnya sy bilang apa yg saya cari : CELANA HITAM !!!! *ukuran sesuai porsi perut saya* .. akhirnya tnpa menunggu sampai Adzan Maghrib berkumandang ,saya sudah berhasil memperoleh celana yg saya idam2 kan..

Setelah proses pembukusan, Mbak2 tsb mulai bertanya " Mas , sekolah ? atau dah kerja?" .

saya bilang " Lagi PKL Mbak ( pdhl dlm hati, udah kerja )".

Mbak nya ngomong " Owh, iya mas..., PKL yg rajin ya, itu buat modal kerja, bisa buat nambah pengalaman juga, emang PKL nya dimana mas ?"

Saya jwb " Di Brebes, Di Koperasi ( saya jawab asal2 an saja, mksd saya biar segera mengakhiri pembicaraan )

Mbak nya :" Lumayan mas, brkl sdh lulus langsung kerja di situ bisa kan mas?, cah lanang kudu akeh pandangan buat masa depan, aja mandeg2 nang kono bae, ora berkembang,, yen cah wadon tah , ngko ngintil lanangane owh"..

Kemdian saya hny tersenyum dan tanpa diisadari mbak2 tsb bercerita LAGI ttg kehidupannya dahulu, jk Ia menikah muda di Usia 19 tahun, pas Lulus SMK dia dijodohkan sm ortu nya, dia bercerita jg ttg masalah jodoh, bhwa memang jodoh itu sudah ada yg mengatur , dan yg mengatur itu Sang Maha Bijaksana..Dia jg bercerita bahwa yg namanya jodoh itu tidak bisa ditentukan kapan kita akan terus bersama,,Yaa, Mbak2 tsb sudah dikaruniai seorang anak masih balita, dan Sang suami nya sudah meninggal dunia

Saya tertegun, owh trnyta dibalik sosok mbak2 tsb, dia punya kekuatan batin yg luar biasa, saya lihat mata Mbak2 tsb berkaca kaca , dan mbak tsb melanjutkan ceritanya, bahwa suaminya meninggal krn penyakit, dan tidak bs tertolong lagi, sekarang hanya dia yg menjadi tulang punggung bagi keluarga juga anak nya,, yg bikin saya kaget lagi, ternyata Mbak2 tsb lahir di tahun 1988 ..Dia sangat kangen dgn sosok suaminya yg telah tiada ".. JODOH sudah ada yg mengatur, dan jodoh bertemu suami nya di Dunia ini cuma sebentar, semoga di alam nanti dia bs bersama selamanya.. " katanya ...Dan saya tersentak lagi,dlm hati sy bilang, Hebat banget si Mbak bs sekuat itu, usia msh muda dibawah saya, tp memiliki problem yg menurut saya sangatlah tidak mudah , saya jg baru pertama kali mendengar hal kaya gini, sebelumnya saya blm pnh mendengar kejadian spt ini scr langsung,.. Yaa, akhir pembicaraan, Si mbak tsb mngucapkan terima kasih sudah mau membeli di kios yg di jaga oleh nya, dan saya pun mengucapkan pamit utk pulang

Wah luar biasa banget si Mbak, bayangkan dengan penghasilan dia sbg penjaga kios, dgn beban yg dia hadapi, ekonomi, pendidikan anak, kesehatan dia dan anak nya, makanan sehari hari, pakaian, listrik,,dan masih banyak lagi.. sungguh luar biasa si Mbak ini, ,, Semoga hari ini, dan hari2 seterusnya si Mbak tsb bisa terus Fight, keep Spirit , dan diberikan keluasan rezeki sampai kehidupan ini terus berlanjut.. Aamiin YRA

Dari obrolan tsb, saya jd ingat ttg postingan saya yg dulu pnh menyinggung soal "Selamanya dalam Kebersamaan ". Dan ternyata saya pnh mengalami pembicaraan scra langsung dgn seseorang yg sangat mengharapkan kebersamaan itu dlm keadaan waktu yg lama,, betapa bahagia nya orang yg bs menjaga keberlangsungan hidup secara bersamaan dan selamanya.. :').. Forever Ever After ...

1 komentar:

  1. alay lebay ole ole olang alay lebay alay lebay ole ole olang alay lebay alay lebay ole ole olang alay lebay alay lebay ole ole olang alay lebay alay lebay ole ole olang alay lebay

    BalasHapus